Monday, May 30, 2016

Gaji ABK Kapal Pesiar memang Wahh

Gaji ABK Kapal Pesiar memang Wahh

Siapa yang tidak ingin bekerja di kapal pesiar selain bisa jalan jalan setiap hari , bayaran atau gaji di kapal pesiar juga mewah semwwah kapal pesiarnya .

Gaji ABK Kapal Pesiar memang Wahh
Gaji ABK Kapal Pesiar memang Wahh
 Bekerja di kapal pesiar sungguh menggiurkan bagi Yayan. Bagaimana tidak? Bertugas sebagai koki saja, ia akan mendapatkan upah yang cukup besar, 1.500 dolar Amerika atau setara Rp19 juta per bulan."Peluang kerja di kapal pesiar sangat terbuka lebar, karena kebanyakan pekerja berasal dari negara Indonesia, India dan Filipina. Nah, untuk bekerja di kapal pesiar, hospitality atau kesopanan sangat penting. Untungnya, kita, orang Indonesia sudah terlatih untuk itu. Rakyat Indonesia ini kan terkenal ramah," ujarnya ketika ditemui TribunKaltim.co

Biasanya, lowongan pekerjaan yang dibutuhkan di kapal pesiar adalah housekeeping, waiter dan waitress, cook, laundry man, serta department food and beverage.
"Range gajinya berdasarkan posisi. Housekeeping itu sama gajinya dengan waiter dan waitress. Tapi kalau cook sedikit berbeda," kata dia.

Ahyar, salah satu pegawai dari lembaga pelatihan kapal pesiar menjelaskan bahwa saat ini lembaga tempat ia bekerja memang telah bekerja sama dengan 15 kapal pesiar asal Amerika, sehingga info mengenai kebutuhan rekruitmen memang rutin datang setiap tahunnya."Lembaga kami dasarnya memberikan pelatihan kerja selama empat bulan. Setelah lulus maka akan kami berikan sertifikat yang bisa digunakan untuk melamar kerja di kapal pesiar," ujarnya. Yayan juga menceritakan mengenai sistem kerja yang pernah ia jalani. Sistem kerjanya kontrak. Satu kali kontrak jangka waktunya delapan sampai sepuluh bulan. Selesai kontrak, seorang karyawan harus bekerja di kapal pesiar selama jangka waktu kontrak tersebut. Kontrak kerjanya pun berbeda dengan di Indonesia.

Di sana kontraknya jelas dan sebelum kontrak kerja selesai, pihak kapal biasanya menawarkan kontrak kerja baru. Nah, terserah karyawan mau perpanjang kontrak atau tidak.
"Saya waktu itu bekerja di Karnaval Cruise Land. Awal bekerja penghasilan saya sekitar 800 dolar sebulan (Rp10 juta). Karena mungkin performa saya dilihat baik, maka saya naik level sehingga gaji saya pun naik," ujarnya tertawa.

Demikian tulisan kami yang bersumber dari tribun tentang gaji karyawan kapal pesiar mewah , 

Baca juga :

Gaji Guru Luar Biasa Libur Bisa Paling Lama

Gaji Aviation Security Indonesia

Terima kasih sudah membaca tentang Gaji ABK Kapal Pesiar memang Wahh , semoga bermanfaat .

kw :
gaji di kapal pesiar royal caribbean gaji kapal pesiar dalam rupiah pengalaman kerja di kapal pesiar gaji kapal pesiar carnival gaji kapal pesiar eropa persyaratan kerja di kapal pesiargaji kapal pesiar carnival 2016
lowongan kerja kapal pesiar terbaru .

Gaji ABK Kapal Pesiar memang Wahh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown