Friday, April 29, 2016

Mengapa Gaji Direktur Bank Mahal Melebihi Presiden

Mengapa Gaji Direktur Bank Mahal Melebihi Presiden

Siapa yang tidak mau bekerja di bank , dengan posisi sebagai direksi atau salah satu posisi direktur di bank , apalagi bank papan atas . Betul sekali gaji karyawan atau pegawai bank papan atas di indonesia melebihi presiden.

Mengapa Gaji Direktur Bank Mahal Melebihi Presiden


Menurut humas salah satu bank ternama di indonesia , sebuah bank bisa mengeluarkan ratusan miliar hanya untuk membayar sembilan orang direkturnya .

Memang direktur dibank tidak hanya satu , ada direktur sdm , direktur keuangan , direktur utama , direktur trasury dan lain lainnya.

Berikut petikan beritannya :

VIVAnews - Aset paling besar tidak selalu identik dengan gaji besar. Setidaknya, itulah yang terjadi di perbankan yang beroperasi di Indonesia.

PT Bank Mandiri Tbk selama ini dikenal sebagai bank terbesar di Tanah Air dari sisi nilai aset. Total aset bank milik negara itu, menurut data Bank Indonesia, mencapai Rp375 triliun pada akhir 2009 dan Rp400 triliun pada Juni 2010.

Penghasilan yang diterima oleh bos Bank Mandiri adalah yang terbesar untuk kelompok bank BUMN. Berdasarkan laporan keuangan Bank Mandiri pada 2009, gaji seorang direktur utama Mandiri adalah Rp 166 juta netto per bulan.

Total remunerasi untuk 11 anggota direksi Bank Mandiri pada 2009 adalah Rp93 miliar. Itu termasuk tunjangan dan bonus/tantiem. Jadi seorang direktur Bank Mandiri, rata-rata dalam setahun bisa memperoleh Rp7 miliar per tahun atau Rp705 juta per bulan.


Namun, penghasilan Bank Mandiri masih kalah oleh direksi BCA. BCA yang dikendalikan oleh Grup Djarum adalah bank terbesar ketiga di Indonesia dengan total aset Rp283 triliun pada akhir 2009 dan Rp298,6 triliun pada Juni 2010. 

Menurut laporan keuangan BCA pada 2009, remunerasi yang dinikmati sembilan anggota direksi BCA lebih tinggi dibandingkan dengan Bank Mandiri, yakni mencapai Rp106 miliar selama 2009. Remunerasi yang ditetapkan berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) ini sudah termasuk gaji, bonus, tunjangan rutin, tantiem, dan fasilitas.

BCA memiliki direksi sebanyak sembilan orang. Artinya uang sebesar itu dibagi sembilan orang dalam setahun, rata-rata setiap direksi memboyong Rp11,8 miliar atau Rp983 juta tiap bulan.

Meski BCA lebih tinggi dari Bank Mandiri, tetapi masih ada yang lebih tinggi lagi dibandingkan keduanya. Dia adalah Bank Danamon, bank terbesar keenam di Indonesia dengan total aset Rp96 triliun pada akhir 2009.

Berdasarkan laporan keuangan Danamon 2009 yang dipublikasi di pasar modal, penghasilan eksekutif Bank Danamon melebihi Bank Mandiri dan BCA. Sembilan orang direksi Danamon mengantongi gaji bersih Rp29 miliar ditambah tunjanga dan fasilitas lainnya, termasuk tantiem sebesar Rp99,26 miliar. Total jenderal Rp128,26 miliar.

Dengan asumsi dibagi rata, setiap orang direktur Danamon akan menikmati penghasilan Rp14,25 miliar selama setahun pada 2009 atau Rp1,18 miliar per bulan. Danamon adalah bank yang dikendalikan oleh Temasek Holding, perusahaan investasi asal Singapura.

Jadi menurut mereka Mengapa Gaji Direktur Bank Mahal Melebihi Presiden , karena tanggung jawabnya yang juga besar .

Demikian tulisan kami tentang Mengapa Gaji Direksi Bank Mahal Melebihi Presiden.

Baca juga : Telepon hotline call center bank mega

KW : gaji pegawai bank mandiri , bank bni bri , bank bca , permata bukopin hsbc , anz , ocbc nisp , cimb niaga , bank citibank bank indonesia , bank of amerika , bank jateng , bank bjb , bank , bank arha graha , bank nusantra parahyangan , bank windu.



Mengapa Gaji Direktur Bank Mahal Melebihi Presiden Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown